- See more at: http://www.masasha.net/2012/05/cara-membuat-slideshowfeatured-content.html#sthash.PAzOedqM.dpuf

Showa

  • Founder Leader
  • Kursus Online
  • Profil de la Société Ambassadeur
  • Buku gratis dari Website di Indonesia
  • Pusat Informasi Benua Amerika
  • Profile Education Ambassador

My Ways - Achmad Sirojudin

Pelajarilah setiap perbedaan sisi mahluk hidup, gua ga henti-hentinya mengkampanyekan kata-kata tersebut.mungkin gue pernah berpengalaman ga pernah dihargai oleh orang,sehingga gue terinspirasi tuk membuat slogan tersebut,hmm miris juga yah.dan gue percaya dibalik orang tidak menghargai setiap usaha itu,sedikitnya ada motivasi untuk maju,agar bisa terus berkarya dan meningkatkan kinerja dan berpikir secara positif.itu menurut gue ga tau deh menurut orang lain,kan namanya juga
mahluk sosial,pasti setiap harinya ada saja yg membuat pendapat yg tidak sama.

Gue Achmad sirojudin biasa dipanggil siro,kalo orang yg pertama kenal gue, mungkin orang itu pasti berpikiran bahwa nama gue itu sama dengan anjingnya si shinchan, hmm tak apalah yg penting gue versi manusianya bukan versi anjingnya. umur gue masih muda, 18 tahun, tapi kenapa diumur gue yg masih belia ini sudah tumbuh mahluk yg harusnya tumbuh di usia 40 ke atas, yaitu uban *sensor.

Hemm..terkadang gue malu akan hal tumbuhnya mahluk tersbut di kepala gue, tapi apa daya gue ga bisa melawan takdir ini. Mungkin hormon gue terlalu subur, tapi jangan disamain sama si suburnya Adi Bing Slamet sama Arya Wiguna, itu terlalu mainstream dan terlalu melampaui batas umur. Gue memulai karir bersekolah di Sekolah Dasar Cijoro pasir 3 Rangkasbitung-Lebak-Banten, letaknya ga jauh dari rumah gue paling 100 meter. Gue di SD itu paling pinter, selalu dapet peringkat 10 besar. Padahal kerjaan gue di SD itu paling berantem sama main robot-robotan yg harga
nya seribuan, tapi kenapa gue selalu dapet peringkat 10 besar. Mungkin sudah takdir illahi atau pun bawaan orang tua gue yg pinter. Kelas 3 sd gue udah punya pacar dan pendekatan gue sama cewe itu berlangsung tragis kayak film-film lebay jaman sekarang dari mulai berantemnya sama cowo yg lagi deket sama dia sampai berantem sama cewenya, padahal cowo yg berantem sama gue temen 1 kelas gue dan gue disitu malu, ternyata gue berprasangka buruk, cowo yg gue hajar itu lagi diskusi kelompok sama cewe gue, disitu gue diputusin deh, tapi balikan lagi ga dapet sehari setelah dibeliin baso tusuk 2 biji, di kelas 4 gue biasa aja, gue orangnya woles gak mau ngulang masa di kelas 3.

Hal yang paling enak itu pada saat kelas 5, gue pernah jadi inceran 2 cewe, perasaan gue biasa aja sebagai cowo terganteng pada saat itu, gue pernah juga jadi rebutan 2 cewe itu pada saat pengen duduk berdua sama gua. Gue orangnya terbuka. Cewe itu namanya tria dan hazar. ga disekolah ga di mana pasti pengen sama gua mulu,hm mungkin gue keliatan kayak leonardo di caprio pada saat itu.dan disitu gue putuskan kalo gue lebih milih tria ketimbang hazar, soalnya di cakep, tinggi putih dll deh, pokoknya bagi gue, pacaran gue sama dia kurang lebih 1 tahun pacaran sampe kelulusan SD. Lumayan juga kan bagi anak sd pacarannya, bisa ngalahin anak smp dan sma bahkan kuliahan. Kalo kelas 6 sd gue ga ada pengalaman lebih, soalnya rahasia pribadi gue semua, ga boleh diungkapin soalnya gue malu, lanjut ke smp aja yah.

Gue masuk smp tahun 2007, gue orangnya masih polos dan ngeri sama anak2 smp, soalnya ngeri dipalak sama dibunuh, tapi gue ga takut lagi soalnya ada sodara gue jagoan di sekolah, tapi kenapa punya sodara jagoan gue tetep ditindas sama temen gue ? perlu dipertanyakan dan didiskusikan dan sampe sekarang gue ga tau itu kenapa terjadi tapi, itu berjalan selama kelas 1 doang ga sampe kelas 2 atau pun 3. Gue lebih sedikit mengeluarkan sifat gua pada saat itu. Kalo dikelas 2 gue ga punya banyak pengalaman,soalnya temen 1 kelas gue ga ada yg asik,asik dibawa ke hal negatif doang ketimbang positif,ga tau kenapa bisa terjadi hal seperti itu.dsitu gue mulai mnegenal namanya bolong puasa,ngerokok bebas dan pacaran,akhirnya gue ikut2an deh hm.dan pertama kali masuk bp di kelas 2,kelam banget bagi gue,soalnya di keluarga gua ga ada orang sebandel gua.tapi yg paling ngenes itu pada saat gue suka sama cewe,gue udah ngincer dari semester 1 sampe semester 2,tapi endingnya kaga enak,gue dijanjiin bakal jadi cowo dia pada saat itu,tapi kenapa selang seminggu dia bilang gitu,dia malah pacaran sama orang lain dan ga mengakui kalo nanti bakal pacaran sam gua,hm ngenes banget sampe gue bela2in pinjem motor temen gue,soalnya motornya sporty,kalo motor gua motor jaman orde baru.tapi kenapa gitu banget....

Hm... mungkin dia terlalu berat tuk dapetin cowo seganteng gua.dilanjutkan ke kelas 3,disini lumayan seneng sih karena gue berhasil dapetin cewe idaman gua,walaupun itu harus melewati perkebunan,soalnya rumahnya serem masuk ke area perkebunan kelapa sawit dan sering terjadi begal,tapi gue ga takut,yg penting gue bisa dapetiin cewe secantik itu.dia namanya Lolita,mirip arab tapi bukan orang arab,mungkin emanya waktu dulu pernah pacaran sama orang arab*sensor.selain itu gue baru kenal yg namanya ikutan tawuran,bolos sekolah dll.mungkin mentang2 gue senior jadi gue sedikit berkuasa,tapi kenapa junior gua pada berani menentang kebijakan gua yg pada saat itu ramai-ramainya berita tawuran suporter antara the jak vs viking,jadi gue bermaksud tuk junior gabung sama the jak,karena gue suporter the jak regional rangkas.tapi kenapa malah pada dukung viking.hm mungkin viking identik dengan sunda,dan sunda memang rasnya di daerah gue,tapi kenapa gue orang sunda asli pengen dukung the jak ? mungkin gue pengen gaya jadi anak ibukota yg keren tapi kenyataan sekarang malah kayak sebaliknya.gue seminggu sekali pasti kena BP gara2 sering tawuran,telat dan bolos sekolah.sampe orang tua gue ngamuk sama gua hm.tapi yg paling sedih pada saat ngerayain kelulusan,gue udah cakep pake jas kayak pejabat,ditambah cewe gue pake kebaya,udah kayak acara lamaran aja.sedihnya gue bakalan beda sekolah sama pacar dan sahabat gue,dan ga bisa ngulang masa2 di sekolah tersebut,tapi selang seminggu malah gue putus sama pacar gue gara2 gue ketauan pesta sama temen2 gue di alun2.tapi dibalik itu semua gue banyak sahabat yg bisa lebih mengerti ketimbang cewe.gue sedih banget dan gue pernah nangis karena temen gue itu bakal pisah sekolah sama gue.lanjut ke sma.

Setelah gue lulus dari smp,gue pengen banget masuk sma yg gue pengen,alhasil ga dibolehin sama orang tua gue,gara-gara gue ketauan di tato di tangan,hm padahal Cuma tato pantai yg seminggu ilang,tapi orang tua nyangkanya tato beneran.akhirnya gue malah dimasukin ke pesantren,yaudah apa boleh buat daripada gue ga sekolah,malu-maluin keluarga sama temen-temen aja termasuk mantan.

Hari pertama masuk sma di pesantren itu sangat BT,karena ga boleh liat tv,bawa hp dll,yg ada Cuma buku dan alfalink. Tapi gue biasain harus bisa tanpa hp dan tv,alhasil akhirnya bisa setelah gue masuk kelas pertama gue dan ngeliat banyak anak cewe yang cakep ketimbang saat smp,disitulah gue betah walaupun tanpa begituan.dan gue bisa move on dari si lolita.

Hari demi hari gue jalani kehidupan di pesantren,tapi Cuma berjalan 1 semester doang,soalnya gue bermasalah sama senior gue dan tiap hari kerjaannya berantem dan berantem karena keegoisan mereka dan masalah yang labil,yaitu CEWE.akhirnya gue memilih keluar setelah gue ga betah dan menahan beban batin yang gue rasakan selama itu dan meninggalkan pacar gue di pesantren.

Akhirnya gue pindah ke sekolah sma favorit gua,walaupun orang tua gua agak nyesel gue pindah,tapi mau apalagi, kalo dipesantren mulu,badan gue ga berisi lagi. Hari pertama gue masuk sekolah baru dan langsung berkenalan ke semua temen gue yg baru,perasaannya gimana gitu,tapi mau apalagi.gue cukup 3 minggu untuk bisa akrab dan mengetahui sifat dan karakter dari mereka.banyak sekali cewe inceran yg gue pengen,tetapi gue berhasil dapet cewe yg sebelumnya sering gue bully saat smp dan di smanya gue ga terlalu kenal dan ga sering buat sms.san.gue udah tau sebenernya itu cewe suka ama gua,soalnya setelah selesai gue lomba dance antar kelas,dia minta foto bareng sama gue.dia namanya Lintang dan akhirnya gue jalani selama 3 tahun atau selama gue sma.

Selama gue kelas 2,gue ga pernah macem-macem,soalnya ada cewe gue,ditambah gue jadi ketua kelas saat kelas 2 sma.mungkin kalo ga ada dia,gue pemales kali di kelasnya.walaupun dia orangnya manja dan bikin kesel,gue nyaman banget kalo udah deket dia,ga tau kenapa.lanjut ke kelas 3 langsung.

Gue di kelas 3 masih 1 kelas sama yg dikelas 2,gue dikelas 3 lebih sering rajin ngerjain tugas tapi sering telat sekolah dan cewe gue suka marah ga jelas karena sering telat.tapi dikelas 3 gue sering putus sama cewe gue dan clbk lagi,ga tau kenapa bisa terjadi hal seperti itu.gue lebih sering mikirin bagaimana gue lulus nanti dan pasti sedih ninggalin temen dan sahabat gue,terkadang gue nangis kalo inget masa-masa sma tapi sekarang engga.lanjut ke IISIP

Sebelumnya gue ga tau apa itu IISIP.setelah gue dikasih tau sama kakak gue yang tinggal di Depok,gue akhirnya tau dan ternyata deket kost kakak gue semasa dia masih kuliah.pertamanya sih gue pengen masuk UGM tapi akhirnya gagal dan gue coba ke UI tapi sama aja,hm apa boleh buat,gue masuk IISIP.keliatannya sih kampusnya kayak bangunan sekolah,tapi pas diliat lebih luas,ga sekira apa yg gue kira.sekarang jurusan HI jurusan yg ada guenya sekarang akreditasinya jadi A,suatu kebanggan bagi gue,terkadang gue kepedean,kepedeannya,kerena pas gue masuk akreditasinya berubah jadi A,hm gue bersyukur aja deh.

Selama gue ngampus di IISIP,banyak pengalaman yg belum pernah ditemukan sebelumnya,diantaranya teman,berbagai teman dari sabang sampai merauke ada.tapi yang bikin gue kepo dan aneh adalah ketemu sama yang namanya SANDI! Awalnya emang baik,tapi seiiring berjalannya waktu dia berubah 500 derajat dan mungkin macan dia baru keluar,karena dia udah buat geger kampus dan membuat suatu dan membuat kebijakan yang mungkin bertentangan.hm gimana dia aja deh yang niatnya bener.

Gue masuk Novusdekita ini karena gue yakin,bisa menambah ilmu dan pengetahuan yang belum pernah didapat sebelumnya dan kembali ke diri masing2,bila mengikuti dengan benar dan niat yg tulus,inshaallah bisa mendapatkan ilmunya atas izin Alloh SWT.believe your self and be the better than before.it’s my story and experience, if there is a fault with this story please forgive me. Wassalam.